MAKASSAR CITY

Hadir di Tamalanrea, Walikota Sebut Musrenbang Ajang Satukan Pikiran

MAKASSAR, Upeks.co.id–Musyawarah Perencanaan Pembangunaan (Musrenbang) adalah arena untuk mengumpulkan ide, mengumpulkan kekuatan untuk menunjukkan harga diri kecamatan.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Makassar H Moh Ramadhan Pomanto saat memberi sambutan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Kamis (31/1/2019).

“Paradigma harus diubah, satukan pikiran, ukur kemampuan dalam melakukan sesuatu kegiatan. Harus mandiri, karena musrenbang bukan arena minta minta,” ujar Danny panggilan akrabnya yang sehari sebelumnya merayakan Hari Ulang Tahunnya ke 55.

Disebutkan walikota, Tamalanrea merupakan merupakan kecamatan dengan penduduk terbanyak di Makassar. Sangat strategis karena merupakan perbatasan saatnada evakuasin urban dari Gowa dan Maros.

Camat Tamalanrea, Muhammad Rheza mengatakan, kebangaan satu kecamatan
Dihadiri langsung walikota dan Ketua PKK Makassar Indira Yusuf Ismail. Disebutkan, pra musrenbang telah mengawalinya, Senin (28/1/2019).

Sebagai kecamatan di utara Kota Makassar, pihaknya telah banyak mengelakukan terobosan-terobosan guna mengembangkan kecamatan ini menjadi lebih baik.

Sementara Ketua Forum Lembaga Pemberdayaan (LPM) Kecamatan Tamalanrea Sudirman dalam laporannya menyebutkan, musrebang sehari ini melibatkan banyak elemen masyarakat. “Kita berharap musrebang ini tidak hanya usulan fisik saja, akan tetapi ada usulan pendidikan, sosial, budaya. Sehingga apa yang menjadi visi Kota Makassar menjadi berstandar dunia bisa terwujud,” ungkapnya. 

Peserta musrebang dari Kapasa Raya yang juga ketua LPM Sabri setempat menyampaikan usulan fisik dan non fisik. Seperti untuk non fisik adalah sosialiasi pola hidup sehat. Pembentukan olahraga tingkat kelurahan. “Salah satu pertimbangannya forum karena banyak pontensi pemuda dan atlet yang kita tidak tahu kemana wadahnya,” jelasnya didampingi Lurah Kapasa Raya Abu Bakar.

Hadir dalam kesempatan sejumlah undangan diantaranya, Kapolsek Tamalanrea, Rayon Militer (Koramil) 1408/11/BKY/TML (Biringkanaya -Tamalanrea) Susila Irawan S.sos, anggota DPRD Kota Makassar dari Tamalanrea Biringkanaya, Syarifuddin Badollahi, Abd Wahid dan Sangkala Sandiko. (*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top