ANEKA

Wabub Muh Jayadin: Sarana dan Infrastruktur Olah Raga Tanggung Jawab Dispora

KOLAKA, UPEKS.co.id—-Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin juga selaku Ketua Komite Olahraga Nasional  Indonesia(Koni) Kab Kolaka dikonfirmasi di aula PKK Kematan Pomalaa, Rabu (30/1/19).

Dikonfirmasi terkait siapa yang paling bertanggunggung jawab terhadap pemeliharaan semua aset sarana dan  infrastruktur olahraga setelah usai dimanfaatkan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provensi (Porprov) baru-baru  ini.

Mulai dari stadion olahraga, kolam renang, lapangan volly, lapangan basket serta infrastruktur lainnya.

Kepada media ini Jayadin menegaskan, yang paling bertanggung jawab melakukan pemeliharaan terhadap semua  aset sarana dan infrastruktur olah raga mulai dari stadion serta infrastruktur lainnya adalah Dinas Pemuda dan  Olahraga (Dispora) Kolaka.

“Jadi saya tegaskan dan perlu luruskan bahwa yang bertanggung jawab terkait hal itu adalah Dispora,”tegas  Jayadin.

Untuk itu Jayadin berharap pada Dispora agar segera menganggarkan untuk biaya pemeliharaan terhadap  semua aset sarana dan infrastruktur olah raga yang habis dibangun dengan biaya cukup besar usai digunakan  saat Porprov lalu.

“Jadi saya sampaikan agar Dispora menganggarkan untuk biaya pemeliharaan terhadap gedung olahraga dan  infrastruktur olah raga lainnya agar dapat dipelihara dengan baik,”harap Wabup.

Dikatakannya dirinya sebagai Ketua Organisasi Koni Kolaka tidak bertanggungjawab terhadap pemeliharaan  gedung olahraga, tetapi bertanggungjawab terhadap bagaimana pengembangan dan prestasi olahraga di daerah  ini.

“Jadi Koni hanya bertanggung jawab terhadap pengembangan prestasi olahraga,”kata Jayadin.

Dikatakannya bahwa setelah usai pelaksanaan Porprov lalu, banyak atlet-atlet lokal yang berprestasi merai medali  emas dan ini yang perlu dipikirkan oleh Koni bagaimana bisa mengembangkan prestasi para atlet setiap cabang olahraga agar tetap berprestasi.

“Jadi kami sebagai pengurus organisasi Koni bertanggung jawab terhadap pengembangan prestasi para  atlet,”ujarnya.(pil)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top