EDUKASI BUDAYA

Permantap Berbahasa Arab, HIMSAB UMI Gelar Perkampungan Bahasa

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Belajar bahasa tidak cukup hanya teori namun, perlu pembiasaan. Inilah yang
diterapkan puluhan mahasiswa Sastra Asia Barat yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Sastra Arab  HIMSAB UMI, dengan gelar perkampungan Bahasa Arab ke VIII.

Kegiatan diawali pembukaan dan pelepasan oleh Prof. Muhammad Basri Dalle,, M.Hum Dekan Fakultas Sastra  UMI di Aula Fakultas Sastra, baru-baru ini.

Hadir Wakil Dekan III, Abd.Majid, S.Sos.,M.Si,Wakil Dekan IV, Drs.H.M Nurwakka, MA dan pembina,  Dr.Nurtaqwa Amin,M.Hum, serta sejumlah Pengurus Lembaga Mahasiswa FS UMI.

Fahrul, Ketua Himpunan Sastra Arab, mengatakan Tema Kegiatan ”Meningkatkan Girah Bahasa Arab sebagai  Bahasa Al Qur’an”, T

Tujuannya pertahankan eksistensi Bahasa Arab sebagai bahasa Al Qur’an pada mahasiswa Sastra Arab dan  masyarakat dengan pembiasaan serta siswa dan Santri Pesantren Wihdatul Ummah, di Kecamatan Parangloe  Kabupaten Gowa di lokasi Perkampungan Bahasa selama sepekan.

Dr. Agus Salim Beddu Mallla,MA, Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Arab UMI berharap, program ini dilaksanakan  dua kali setahun agar permahir bahasa Arab. Kegiatan ini wajib diikuti mahasiswa Sastra Arab, sebelum KKN,  Targetnya, menjaga kompetensi keilmuan mahasiswa bidang Bahasa Arab.

Dekan sangat merespon, karena program ini selain untuk pendalaman ilmu secara praktis juga sebagai ajang  promosi bagi Prodi Sastra Arab UMI dalam bentuk Raihlah Lughawia, sosialisasi pengajaran di pesantren dan  sekolah di sekitar perkampungan bahasa Arab hingga 30 Januari 2019, (rls).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top