ANEKA

Pendidikan Bahasa Inggris UMI Gelar English Camp di MAN 2 Makassar

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Untuk menciptakan suasana menyenangkan dan mengasyikan dalam belajar bahasa Inggris, inilah cara yang diterapkan Dosen dan  Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UMI saat menggelar workshop Bahasa Inggris berkonsep English Camp dihadapan 60 Siswa MAN 2 Makassar.

Kegiatan mengusung tema ”Colour Our Life with English”. Tim dari Pendidikan Bahasa Inggris UMI diwakili satu dosen dan tiga mahasiswa semester 5.

Program berlangsung Sabtu dan Minggu, 26-27 Januari 2019 di Aula PSPB MAN 2 Makassar.

Acara dibuka Kepala Sekolah, Kaharuddin, S.Pd., M.Pd dihadiri guru-guru Bahasa Inggris. Kaharuddin merespon positif dan sangat gembira terhadap realisasi  program ini.

”Program ini diharapkan jadi wadah bagi para peserta untuk melatih bahasa Inggris mereka khususnya speaking skill-nya. Program ini juga diharapkan bisa
menelurkan 4 siswa berprestasi yang akan mewakili MAN 2 berangkat ke Brisbane Australia dalam program sister school ke depan.

Sementara itu pemateri, Awaluddin Syamsu, S.Pd.I., MA.TESOL mengatakan, Bahasa Inggris adalah sebuah skill yang jika tidak dipraktekkan tidak akan  mungkin bisa dikuasai. Oleh karena itu, program ini dibuat untuk menjadi ajang bagi para siswa untuk mempraktekkan Bahasa Inggris mereka secara natural.

Selain itu, program ini akan meningkatkan jumlah kosakata Bahasa Inggris siswa dan yang tidak kalah pentingnya adalah para siswa termotivasi untuk belajar
Bahasa Inggris tandas Dosen muda Pendidikan Bahasa Inggris UMI yang menyelesaikan S2-nya di Negeri Kangguru Australia ini.

Fatimah Dhea Amandha, peserta terbaik dalam English Camp ini mengatakan, dia merasa sangat senang mengikuti program ini salah satu alasannya selama  mengikuti program mulai dari awal sampai akhir semua materi yang dibahakan fun (menyenankan).

”Kami bermain sambil belajar. Kami melatih speaking kami, dan meningkatkan kosakata kami. Selain itu ia mengatakan dalam acara ini ia bisa mempraktikkan  bahasa Inggrisnya bersama kakak tingkatnya tanpa merasa malu dan tidak ada jarak antara mereka. Ia berharap tahun depan kegiatan ini bisa terlaksana kembali,” \ujarnya. (rls).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top