ANEKA

Pemohon Eksekusi Keluhkan Kinerja PN Sengkang

WAJO,UPEKS.co.id —Pemohon eksekusi perkara perdata mengeluhkan lambannya Pengadilan Negeri
Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulsel terkait pelaksanaan eksekusi objek yang sudah memiliki ketetapan hukum
Mahkamah Agung.

Menanggapi keluhan tersebut, Humas Pengadilan Negeri Sengkang, Mustamin mengatakan, tak ada aturan baku  yang mengatur waktu pelaksanaan eksekusi objek sengketa jika sudah ada keputusan yang berkekuatan hukum  tetap (inkrah).

Hanya saja, menurutnya, pemenang sengketa diminta bermohon pelaksanaan eksekusi. Setelah itu ada proses  Ammanning delapan hari. Proses Ammanning ini kita panggil termohon eksekusi mengklarifikasi keputusan objek  barulah kita turun melaksanakan eksekusi, jangka waktunya juga menunggu koordinasi dengan pihak lain, jadi tak  ada waktu yang baku,” terangnya.

Sementara itu, Syamsia, salah satu pemohon eksekusi perkara Perdata no/25/PDT.G/2013/PN.SKG mengatakan,  sudah dihadirkan setelah mengajukan permohonan eksekusi perkara, namun sampai hari ini objek belum juga di  eksekusi padahal kami sudah memenangkan perkara mulai dari tingkat PN, PT dan MA,”kata Syamsia.

Sebelumnya, Permohonan eksekusi perkara objek rumah kayu berdiri diatas tanah milik H Laha, sebagai pemohon  adalah Syamsia Binti Magga, sudah dilayangkan sejak Rabu (14/3/2018 lalu. (Amin Rais).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top