EDUKASI BUDAYA

Mahasiswa UMI Dibekali Pelatihan K3

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Mengahadapi era reformasi 4.0 Lembaga ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI)
UMI membekali mahasiswa UMI, Pelatihan Dasar-dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Angkatan XVII
kerjasama Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulsel, 29-30 Januari 2019 di ruang LKNI UMI.

Kegiatan K3 ini diikuti 26 mahasiswa dari berbagai fakultas di UMI. Mereka terdiri dari fakultas ilmu komputer, fakultas kesehatan Masyarakat, Fakultas HUkum, dan. Fakultas Pertanian.

Rektor UMI dalam hal ini diwakili Wakil Rektor III, Prof. Laode Husenn, SH MH sangat mengapresiasi kegiatan K3  untuk mahasiswa UMI ini.

”Saya kira, ini merupakan isu yang sangat tepat karena sangat aktual di zaman now, atau di zaman millenial  khususnya untuk anak millenial saat ini dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

Di Jepang, saat ini sudah meninggalkan era reformasi 4.0 mereka sudah jauh meninggalkan itu dan masuk ke realize society 5.0, dan salah satu isunya adalah Keselamatan dan kesehatan kerja.

Menurut Laode Husen, pelatihan seperti ini atau pendidikan soft skill yang tidak didapatkan di bangku kuliah,  Makanya diadakan pelatihan dalam rangka pembekalan dalam mengahadapi masa depan dan dunia kerja,  tambahnya.

Peserta pelatihan K3 akan menerima materi, Dasar-Dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Hubungan  Kerja oleh Giawan Lussa, SH, M. Hum, Sistem Manajemen K 3 dan Kelembagaan K 3 oleh Akhryanto, SE, MSi  dan Perundang-undangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja oleh Dr. H. Abdul Qahar, SH, MH. (rls).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top