SULAWESI SELATAN

BUMDes Study Tiru, Irwan : Study Ini Diharapkan Memberikan Efek Besar Bagi Desa

Lutim, Upeks.co.id–Ratusan aparat desa se-Kabupaten Luwu Timur study tiru di Desa Ponggok, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Study tiru tersebut digelar dalam rangka melakukan Pelatihan Pengembangan Kawasan Potensi Desa dengan Pemberdayaan Masyarakat melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Dalam Kunjungan tersebut Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, menyampaikan kekaguman atas pesatnya pengembangan BUMDes Desa Ponggok. Menurutnya, keberhasilan yang telah dicapai desa Ponggok adalah berkat usaha, keseriusan serta ketekunan semua pihak. Tidak hanya perangkat Desa namun juga atas dukungan dari seluruh warganya.

“Dari studi ini diharapkan memberikan efek besar, khususnya dalam mengelola desa dengan mandiri. Desa Ponggok itu desa yang dulunya miskin, sekarang PAD-nya miliaran,” ungkap Irwan.

Dikatakan Irwan, desa-desa di Kabupaten Luwu Timur memiliki potensi besar untuk mengadopsi inovasi di Desa Ponggok. Apalagi Luwu Timur memiliki potensi besar. Di sana hampir sama dengan kita, rata-rata banyak di pengolahan air.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati Luwu Timur menyempatkan mengunjungi sejumlah bidang usaha diantaranya Toko Desa / Minimarket, Pengelolaan Gedung dan Event, Perikanan serta kolam pemandian yang dilengkapi dengan rumah makan diatas kolam, Selasa (29/01/2019). (citizen reporter: Ryan-Diskominfo)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top