ANEKA

40 Sapi Dicuri, Puluhan Warga Doping Lama Mengadu ke Dewan

WAJO,UPEKS.co.id— Puluhan warga Benteng Kecamatan Penrang datangi Kantor DPRD Wajo, Selasa
(29/1/19).

Kedatangannya tersebut untuk menyampaikan aspirasi terkait maraknya pencurian ternak (Curnak) sapi di  wilayahnya.

Kordinator warga, H Baso Come menyampaikan aksi pencurian sudah sangat meresahkan warga. Pasalnya,  sudah banyak warga yang kehilangan sapi, khususnya di Dusun Doping Lama. “Sudah 40 sapi dicuri dari 23 orang  peternak,”katanya.

Bahkan, kata dia, bukan hanya sekali, tapi sudah sangat sering. “Laporan yang kami sampaikan ini baru satu  dusun, masih ada korban di dusun lain,”sambungnya.

Dikatakannya, dari 14 masyarakat Desa Benteng yang datang hari ini, semuanya adalah korban yang sapi-sapinya  telah dicuri. Maka dari itu, mereka berharap bahwa kasus ini menjadi perhatian pemerintah dan penegak hukum.

“Kami tahu sudah ada oknum pelaku yang diamankan, tapi kami minta kasus ini baik penyidikan maupun penyelidikan dibawa ke Polres agar bisa diungkap sampai tuntas dan transparan,”tuturnya.

Sementara, anggota DPRD Kabupaten Wajo yang menerima aspirasi, Sudirman Meru menegaskan bahwa  aspirasi masyarakat tersebut bakalan diteruskan ke pimpinan.

“Kami juga secara tegas meminta pihak Polres untuk menyelesaikan kasus ini. Apalagi kasus ini sangat  meresahkan warga,”cetusnya. (Amin Rais)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top