SULAWESI SELATAN

IPNU-IPPNU Panakkukang Bersama Armed Paropo Serahkan Langsung Bantuan ke Sapaya

MAKASSAR, Upeks.co.id–Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Anak Cabang Panakkukang bekerja sama dengan Anak Remaja Masjid (Armed) Al-ma’arif Paropo, menyerahkan bantuan kepada korban tanah longsor di Desa Sapaya, Kabupaten Gowa, Selasa (29/1/2019) sekira pukul 21.00 Wita.

Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Panakkukang Ilham Muchlis bersama pembina dan penanggung jawab kegiatan.

Berbagai macam bantuan yang merupakan amanah masyarakat diberikan ke lokasi bencana seperti pakaian bekas, makanan siap saji, minyak angin, popok, pakaian dalam dan lainnya.

Penanggungjawab kegiatan IPNU-IPPNU Peduli, Abd Rahim menjelaskan, pihaknya berinisiatif menyampaikan langsung ke lokasi yang masih minim bantuan disebabkan akses menuju lokasi masih sangat sulit, tepatnya di Desa Sapaya Kecamatan Bungaya.

“Bantuan kami drop ke posko Ansor Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa  yang kemudian diteruskan ke Desa Sapaya menggunakan motor trail,” ujarnya.

Menurutnya, meski jumlah tidak banyak bantuan yang telah disalurkan menjadi kegembiraan di lokasi bencana. Bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah.

“Harapan IPNU-IPPNU dan Armed Al-ma’arif Paropo adalah para dermawan yang mau menyalurkan bantuannya agar disuplai ke Kecamatan Bungaya saja karena lokasi tersebut masih sangat menyedihkan, 11 titik longsor di kecamatan tersebut masih sangat sukit diakses. Terkhusus di Desa Sapaya,” imbuhnya. (rls)

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top