ANEKA

Dinkes Gowa Siapkan Tim Medis Bagi Korban Banjir Dan Longsor


GOWA, UPEKS.co.id — Para Korban Longsor yang ada di dataran tinggi telah mendapatkan penagan keshatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa. Kondisi kesehatan Para korban longsorpun yang sebelum ada yang sakit kini telah berangsur sehat.

Hal tersebut di ungkapkan langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin saat ditemui dilokasi longsor, Dusun Pattiro, Kecamatan  Manuju. Senin (28/1/2019).

“Alhamdulillah kondisi mereka kian membaik, ada beberapa yg luka kemarin tapi sudah di jahit disini,” ujarnya.

Terkait wabah penyakit yang berasal dari lokasi longsor bisa saja sewaktu-waktu menyerang baik itu warga sekitar dan para relawan, Kadis Kesehatan  mengatakan pihaknya telah mengantisipasinya.

“Kita sudah antisipasi ya, setiap titik ada tim medis kami yang bertugas, mudah-mudahan dalam waktu dua hari ini semua korban telah ditemukan, baru kita  pindah lagi ke atas di mangempang untuk pencarian lagi,” jelasnya.

Kendati, yang perlu diwaspadai para warga sekitar dan tim pencarian yakni gejala Demam Berdarah Dengue (DBD) dan gatal-gatal. Sehingga, dengan adanya tim  medis disetiap titik pengungsian, dapat bergerak cepat menangani warga jika terdampak penyakit tersebut.

Terkait obat-obatan, Hasanuddin mengaku semua jenis obat tersedia, termasuk cairan antiseptik dan infus hingga kini masih aman.

Diketahui, sejak hari pertama bantuan tim medis terus berdatangan dari sejumlah Rumah Sakit yang ada di Makassar, mulai dari RS Wahidin Sudirohusodo, RS  Labuang Baji, Tim Kesehatan Pelabuhan, Tim Kesehatan dari Mahasiswa UMI, dan dari relawan yang lain. (sofyan)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top