ANEKA

Baru Menjabat, Kapolda Atensi Pemberantasan Paham Radikalisme

Makassar,Upeks.co.id— Irjen Pol Hamidin yang baru saja menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, akan memaksimalkan pemberantasan paham radikalisme di wilayah kerjanya.

Dikatakannya, pencegahan paham radikalisme di Sulsel akan menjadi fokus Polda Sulsel ke depannya. Apalagi, baru sebulan lalu beberapa terduga teroris disergap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Sulsel.

“Sejarah panjang terorisme, kita akan mengingat lagi  kelahiran Negara Islam Indonsia (NII) dulu dan lainnya, ” ucap Irjen Pol Hamidin, Sabtu baru-baru ini.

Pencegahan paham radikalisme menjadi fokus utama. Pihaknya akan lebih meningkatkan kerjasama dengan FKPT Sulsel agar bisa lebih aktif melakukan pencegahan.

“Apalagi saya bukan orang baru lagi di Sulsel, saya tahu sudah terjadi pergeseran peta pengamanan karena cepatnya dinamika masyarakat,” jelas mantan Deputi Bidang Kerjasama Luar Negeri Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini.

Sebelum menjabat sebagai Kapolda Sulsel, jebolan Akpol 1987 pernah bertugas tiga kali sebagai kapolsek di wilayah Sulsel. Hamidin pernah bertugas sebagai Kapolres Bantaeng, Kapolres Luwu Utara dan Kapolres Gowa.(jay)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top