ANEKA

Sekda Instruksikan Data Warga Terkena Bencana dan Abrasi Segera Laporkan

TAKALAR,UPEKS.co.id—Menyikapi masalah Banjir dan Abrasi di Takalar, Sekertaris Takalar, Drs H Muh. Arsyad, MM gelar pertemuan bersama para pimpinan OPD Lingkup Pemda Takalar

Khusus OPD terkait langsung persoalan ini, Kadis Sosial dan Kepala BPBD Takalar,Kabag Kesra, Camat Galut,  Galesong, Galsel, Polsel, Sanrobone, Polut dan Mappakasunggu di Kantor Bupati Takalar (28 /1/19)

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan Bupati Takalar bersama wakil Presiden RI dan  Gubernur Sulsel beberapa hari lalu.

Sekda Takalar dalam paparannya, agar segera membuat laporan mengenai jumlah kerugian dan korban serta  langkah-langkah yang telah diambil atau akan dilakukan dalam menanganinya.

Arsyad menambahkan agar data yang dilaporkan terkait data-data yang terkena dampak dari banjir dan abrasi  seperti luas area persawahan dan tambak yang rusak, jembatan, aliran irigasi yang rusak.

“Tidak hanya itu sepanjang pesisir pantai yang rusak akibat abrasi dan jumlah rumah yang rusak untuk segera di  laporkan ke Kementerian terkait untuk diberi bantuan.”terangnya.

Untuk itu mari Kita bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik untuk tanggap darurat bencana nasional. Dengan  demikian, sehingga semua area yang terkena dampak dari banjir dan abrasi dapat tercover dan bantuan yang  masuk ke posko induk dapat tersalurkan dengan baik dan tentunya tepat sasaran,” harap Sekda Takalar. (Jahar).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top