ANEKA

Satgas Awasi Peminta Sumbangan Atasnamakan Korban Bencana

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Setelah Polda Sulsel membentuk Satuan Tugas (Satgas) pengawasan dan pengawalan bantuan sosial, pihaknya akan verifikasi penerima manfaat bantuan tersebut.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, model pengawasan Satgas ini yakni setiap ada bantuan-bantaun dari masyarakat akan dicek bantuan tersebut dari mana, apakah dalam bentuk barang atau uang dan dimana mau didistribusikan.

“Apakah penyalurannya sudah sesuai. Misalnya untuk korban banjir atau tanah longsor sebanyak 2 ton beras. Disitu kita akan cek dan melakukan verifikasi. Jangan sampai diselewengkan atau disalahgunakan, ” terangnya.

Kemudian ucap Dicky, termasuk komunitas yang sering minta sumbangan di pinggir jalan. Itu akan ditertibkan oleh Satgas. Kalau misalnya didistribusikan kepada korban, itu akan cek buktinya.

“Kalau misalnya berupa uang bantuannya, harus ada bukti tranferannya dan itu kita akan cek. Namun, kami tekankan kita bukan menghalangi masyarakat untuk berbuat baik, akan tetapi kita hanya menginginkan agar tepat sasaran dan tidak disalahgunakan, ” ucapnya.(Jay)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top