ANEKA

Saksi Ahli Mengaku tak Ada Lagi TMS, DCT Sudah Terbit

TANA TORAJA,UPEKS.co.id—Sidang lanjutan Adjukasi ke-3 dilaksanakan di kantor Bawaslu, Kabupaten Tana Toraja di Jln Tongkonan Ada’ Makale, Senin (28/01/2019).

Agendanya, mendengarkan saksi ahli ke dua dan saksi lain dalam menyampaikan tentang apa dialami ditahu dan dirasakan.

Sidang adjukasi ke-3 dihadiri pemohon, Pither Ponda Barani selaku kuasa Hukum dan Satria Ganda Mangiri, Ketua DPD II Tana Toraja. Turut hadir, termohon KPU Tana Toraja, aaksi lain dari Rumah Sakit (RS) Lakipadada dr. Zafari.

Dokter Zafari mengatakan, dalam sidang Adjukasi ke-3, saudara Kornelius Posse telah mengambil SK pengunduran diri 17 Agustus 2018 selaku sekertaris dewan pengawas RS Lakipadada Tana Toraja. Keterangan dr Zafari dibenarkan saksi dari SETDA Aprianus Lollong Ba’ka’ SH.

Sidang Adjukasi ke-3 terbuka dan dipimpin Ketua Majelis Bawaslu, Serni Pindan S.Pd didampinggi anggota sidang, M Zuhud M S. Pd. I dan Berthy Paluangan ST. M.Sp. Sidang berlangsung lancar dan tertib.

Saksi Ahli ke dua yang datang dari Soppeng, Abdul Rasyid SH, Mantan Anggota KPU 2013-2018 Soppeng dan Anggota BAWASLU 2009,2010 dan 2012 Kab. Soppeng mengatakan, dalam keterangannya, sebenarnya dalam proses pemilihan tidak ada lagi Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Itu terjadi, karena proses sudah lewat, apalagi sudah ada Daftar Calon Tetap (DCT), tegasnya dalam sidang ke-III.

Senada disampaikan saksi ahli Pertama Allosius Lande’ minggu lalu, sidang dilanjutkan Rabu (30/02/2019). Agenda sidang pembacaan keputusan. (Anton)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top