ANEKA

Angin Kencang, Dua Rumah Rusak Berat 


WAJO,UPEKS.co.id —Hujan deras yang disertai dengan angin kencang yang terjadi di beberapa Kecamatan di Kabupaten Wajo membuat sejumlah rumah warga
hancur, Senin (28/1/19).

Diantaranya, Kecamatan Sajoanging, 15 rumah, Kecamatan Keera, 7 rumah, Kecamatan Gilireng, 1 rumah dan Sekolah, Kecamatan Belawa, 3 rumah, Kecamatan Tanasitolo, 1 rumah dan Kecamatan Bola, 1 rumah.

Kepala BPBD Wajo, H Alamsyah mengatakan, di Kecamatan Sajoanging hanya 2 rumah yang rusak berat, dan untuk 13 rumah lainnya hanya rusak ringan.

Untuk 5 Kecamatan lainnya, rumah yang terkena angin kencang hanya mengalami rusak ringan seperti bagian atas rusak.

Dikatakannya, saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Wajo telah melakukan assessement ke lokasi kejadian dan juga melakukan evakuasi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya banjir dan angin kencang,”tuturnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun cuaca bisa berubah kapan saja, maka diharapkan kepada masyarakat agar lebih tanggap, tangkas, tangguh dan waspada akan cuaca buruk dan bencana alam yang bisa saja terjadi kapan pun,”tandasnya. (Amin Rais).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top