SULAWESI SELATAN

Ajak Generasi Milenial Tertib Lalu Lintas, Sat Lantas Wajo Gelar Lomba Freestyle

UPEKS, WAJO.co.id — Komunitas Freestyle generasi milenial diharapkan dapat mensosialisasikan safety riding dan menekan pelanggaran balapan liar serta kecelakaan lalu lintas menuju Zero Accident.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Wajo, AKP Muh Yusuf saat menggelar lomba Freestyle di depan Kantor Gabungan Dinas Pemerintah Kabupaten Wajo, Jl La Maddukellng Sengkang, Minggu (27/1/19).

Kegiatan yang diikuti sekitar 150 peserta dari komunitas freestyle se-Kabupaten Wajo tersebut, sebagai upaya mengajak generasi milenial untuk menumbuhkan perilaku tertib berlalu lintas dan kesadaran tentang keselamatan sejak dini.

Dikatakannya, kegiatan freestyle ini merupakan olahraga dan seni dalam mengendarai sepeda motor, kombinasi antara skill, adrenalin, safety riding, entertainment, dan mechanical insting.

Sebelum dimulainya lomba, kata dia, peserta diberikan pengarahan agar tertib berlalulintas.

“Jadi didalam arena, peserta diminta menggunakan kelengkapan kendaraan sebagaimana aturan berlalu lintas dan jika kemudian mereka ditemukan melanggar di jalan raya maka akan diberikan sanksi,”pungkasnya. (Amin Rais)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top