ANEKA

Ahmad Safei Lantik 21 Kades

KOLAKA, UPEKS.co.id—Bupati Kolaka H Ahmad Safei melantik dan mengambil sumpah 21 orang Kepala Desa(Kades) berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Kolaka, Senin (28/1/19).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan(SK) Bupati Kolaka nomor 188.45/019/2019 tertanggal 24 Januari 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kades hasil pemilihan secara serentak pada 18 Desember 2018 lalu se Kab Kolaka.

Para Kades yang dilantik sebanyak 21 orang yaitu 19 Kades hasil pemilihan dan 2 Kades hasil Penggantian Antar Waktu(PAW) yaitu Kades Tamboli dan Kades Meura dalam wilayah Kecamatan Samaturu.

Sementara 19 Kades hasil pemilihan secara serentak yaitu Kades Tanggeau dan Kades Plasma Jaya Kecamatan Polinggona. Kecamatan Tanggetada yaitu Kades Tanggetada, Kades Palewai, Kades Rahanggada, Kades Tondowolio, Kades Lalonggolosua dan Kades Popalia.

Dalam wilayah Kecamatan Samaturu Kades yang dilantik yaitu Kades Malaha dan Kades Latuo. Selanjutnya Kecamatan Iwoimendaa yaitu kecamatan berbatasan langsung dengan Kabupaten Kolaka Utara(Kolut), Kadesnya yang dilantik yaitu Kades Tamboli, Kades Lasiroku, Kades Lambopini, dan Kades Ulukalo.

Dalam wilayah Kecamatan Wundulako yaitu Kades Unamendaa dan Kades Towua. Kecamatan Baula Kades yang dilantik adalah Kades Puubunga. Sementara di Kecamatan wolo Kades Langgomali dan Kades Lakito Kecamatan Toari.

Bupati dalam arahannya kepada semua Kades usai dilantik senantiasa melakukan kordinasi dengan, Babinsa, Bhabinkantibmas dan camat agar dalam melaksanakan pemerintahan di desa berjalan dengan baik.

Selain itu Bupati berpesan kepada semua Kades bisa menjadi panutan di dalam masyarakatnya, karena seorang Kades adalah selaku orang tua masyarakat di dalam desanya itu sendiri.

“Saya harap semua pak desa menjadi panutan bagi masyarakatnya, menjaga Kantibmas serta menjaga lingkungannya,” harap Bupati

Dihadiri Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin, Ketua DPRD Kolala H Parmin Dasir, Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, Forkopimda Kolaka, Ketua Pengadilan Negeri Kolaka, Ketua Pengadilan Agama Kolaka, para Asisten Setda Kolaka dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Pemda Kolaka, para keluarga Kades yang dilantik dan undangan lainnya.(pil)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top