EDUKASI BUDAYA

HMJ PPKn, -LKIMB  dan Paradigma Institute Bedah “Republik yang Sedang Oleng”

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PPKn Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertakwa (LKIMB) UNM dan Paradigma Institute menggelar bedah buku “Republik yang Sedang Oleng” yang ditulis oleh Arman Syarif di Ruang Sinema Perpustakaan UNM, Sabtu (26/1/19).

Diskusi ini mengundang tiga pembicara di antaranya Muh Iqbal Arsyad selaku Direktur LAPAR Sulsel, Sulhan Yusuf selaku Pegiat Literasi Sulsel sekaligus CEO Paradigma Group dan Arman Syarif selaku penulis buku.

Arman Syarif mengatakan, buku ini merupakan hasil pergulatan pemikiran tentang berbagai tema mulai dari praktik demokrasi yang belum mengakar di tingkatan massa rakyat hingga demokrasi yang dipenuhi demagog.

“Buku ini juga membahas soal Pemilu yang menghasilkan pimpinan busuk, partai politik yang tak menjalankan fungsinya hingga membahas korupsi dalam tubuh lembaga negara,” ujarnya.

Itulah mengapa buku ini diberi judul oleh Arman Republik yang Sedang Oleng. Karena praktik demokrasi yang masih menyisakan cacat sana-sini membuat negara masih dalam keadaan goyang dan terombang ambing. (mg3)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top