ANEKA

Peduli Bencana, Alfamidi Terobos Banjir Salurkan Bantuan

Makassar,Upeks.co.id— Bencana banjir bandang yang melanda Sulsel pada Senin malam (22//1/19) masih belum surut. Bahkan, beberapa akses jalan pun terputus sehingga sulit untuk mengirimkan bantuan.

Tak terkecuali tim Alfamidi, menggunakan mobil MPV yang penuh dengan bahan sembako, tim Alfamidi tak menyerah untuk mencari jalan terbaik menuju posko-posko dapur umum di lokasi terdampak bencana.

“Rabu (23/1/19) kemarin, kami sudah salurkan ke posko banjir Makassar. Hari ini rencana kami akan ke posko dapur umum di Pangkep, Maros, Jeneponto dan Gowa, ” terang Arif L. Nursandi, Corporate Communication Manager Alfamidi, dalam keterangan resminya, Kamis (24/1/19) malam.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut merupakan sebagai wujud komitmen Alfamidi di dalam menjalankan aksi sosialnya.

Selain mengirimkan bantuan logistik, Alfamidi juga menggandeng Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nadlatul Ulama (LazisNU) untuk membuat toilet bersih di dua titik di Gowa.

“Kami sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Gowa untuk menentukan lokasi titik untuk membuat toilet (MCK) bersih di Gowa. Target kami adalah dua titik dan ini dibiayai oleh dana konsumen yang disalurkan melalui LazisNU,” katanya.

Arif menjelaskan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat membutuhkan dan juga untuk menumbuhkan jiwa sosial di kalangan karyawan Alfamidi.

“Tidak ada yang menginginkan terjadinya bencana, namun ketika itu terjadi disitulah jiwa sosial kita diuji bagaimana bisa ikhlas menerima dan tetap bisa membantu sesama,” pungkasnya.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top