MAKASSAR CITY

Pacu Bisnis, BNI Syariah Tetap Fokus ke Ekosistem Halal

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Setelah bisnis di sepanjang tahun 2018 tumbuh agresif, tahun ini PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah tetap akan fokus pada pengembangan ekosistem halal yang dinilai ceruk pasarnya masih sangat besar.

Pemimpin BNI Syariah KCU Makassar, Hidayat Tri Wahyudi mengatakan,
kinerja bisnis sepanjang 2018 cukup agresif. Bahkan melampaui target yang ditetapkan oleh pemegang saham.

“Baik dari sisi Asset, Pembiayaan, Dana dan Laba kami,” kata Hidayat kepada Upeks, Kamis (24/01/19).

Di 2019, kata Hidayat, konsentrasi BNIS untuk mendorong laju bisnis adalah tetap berkomitmen mendukung bisnis Halal Ecosystem (Ekosistem halal). Ekosistem ini mencakup halal food, fashion, education, health, tourism, travel haji / umrah dan lainnya.

“Disini potensinya luar biasa karena kesadaran untuk menghindari riba dan berbank syariah da semakin besar,” kata Hidayat.

Disamping itu, pemanfaatan IT dalam sistem BNIS untuk kemudahan dan kenyamanan nasabah juga menjadi andalan BNI Syariah.

“Tentu bisnis regular seperti perumahan (untuk developer dan End user), perdagangan umum dan lainnya juga tetap akan menjadi target bisnis kami mengingat kebutuhan masyarakat,” ungkap Hidayat.

Ekosistem halal memang telah menjadi konsentrasi BNI Syariah, terutama menggarap umrah dan haji.
Sepanjang 2018, secara nasional PT Bank BNI Syariah berhasil menghimpun dana haji dari nasabahnya mencapai Rp 2,1 triliun.

“Pada 2018 saja, kami berhasil mengumpulkan dana haji sebesar Rp 2,1 triliun dengan jumlah yang mendaftar setoran awal Biaya Ibadah Penyelenggaraan Haji (BPIH) melalui BNI Syariah sebanyak 84.000 calon jemaah,” kata Direktur Bisnis BNI Syariah Dhias Widhiyati.

Sementara untuk tahun ini, Dhias bilang BNI Syariah menargetkan untuk dapat menggaet 100.000 calon jemaah.
Jika diasumsikan setoran penuh BPIH mencapai Rp 25 juta, artinya BNI Syariah punya target mengumpulkan Rp 25 triliun dana haji. (hry).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top