SULAWESI SELATAN

Ketua TP PKK Aktif Pantau Dapur Umum Posko Bencana 

TAKALAR, UPEKS.co.id–Bentuk kepedulian (Form of concern)

dan responsif terhadap warga yang terkena Banjir dikabupaten Takalar. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi., M.Si.  rutin mengecek ketersediaan logistik dan makanan di dapur umum posko siaga bencana yang terletak di Halaman Kantor Dinas Sosial kabupaten Takalar.
Hal demikian dilakukan untuk memastikan suplay makanan yang akan diberikan kepada korban banjir tidak habis dan korban banjir tidak ada yang tidak mendapat makanan.

Selain itu, Hj Irma bersama tim penggerak PKK kabupaten Takalar juga mengantarkan langsung bantuan logistik ke dapur umum berupa beras beserta lauknya.

Usai memberikan bantuan logistik, Hj. Irma melanjutkan aksi kemanusiaannya dengan secara langsung mengecek kondisi korban banjir disejumlah titik.

“Kami mengajak seluruh kader memenuhi  panggilan kemanusiaannya bersama-sama dengan Pemda setempat berkontribusi dan membantu masyarakat semaksimalnya. Setiap sekretariat PKK di kecamatan/desa/kelurahan yang terkena dampak bencana banjir dan puting beliung membuka posko bencana(open disaster post),” Jelas Hj. Irma, Kamis (24/1/19).

Posko bencana untuk menampung bantuan bagi korban bencana juga didirikan TP PKK Takalar di Gedung PKK kabupaten Takalar.

Sekedar diketahui bahwa Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar langsung kelokasi Banjir  yang ada dikecamatan Polsel dan Kecamatan Marbo (Jahar).
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top