SULAWESI SELATAN

Tim Sigap Kerlip Indonesia ke Lokasi Banjir


TAKALAR, Upeks.co.id–Hujan deras. Angin kencang. Senin malam (21/1/19).  Menyebabkan banjir di Gowa, Takalar, Jeneponto, Makassar dan Maros.

Di Takalar. Tiga kecamatan terisolir. 15 jam. Kec. Mangngarabombang, Pattallassang dan Polombangkeng Selatan.

Ratusan rumah di kecamatan itu terendam.  Sejak sore sampai pagi.

Warga mengungsi ke rumah keluarganya. Yang bebas banjir.

Menyikapi situasi darurat ini, Tim Satuan Istimewa Siaga Pendidikan Keluarga Peduli Pendidikan yang disingkat SIGAP KERLIP INDONESIA ikut mengambil peran dalam proses evakuasi warga bersama Kepolisian, Dinsos, BPBD dan Dinkes.

Salah seorang warga Kelurahan Pappa  Ruslan mengatakan bahwa,banjir dengan volume air setinggi ini baru terjadi kali ini di Takalar, sampai saya harus mengungsikan keluarga saya biar aman.

“Sesuai amanah dari SIGAP KERLIP INDONESIA , kami akan membantu Pemerintah setempat membuat Pos Pendidikan jika dibutuhkan,” tutur M. Taufiq Rahman Team Leader SIGAP KERLIP untuk Wilayah Kab. Takalar.

Di tempat terpisah Dahlan SIGAP menuturkan info terkait korban banjir pada beberapa Kabupaten.

“Berdasarkan informasi dari BPBD Sulsel, total korban sebanyak 3.914 KK dengan jumlah Jiwa 5.825, terdapat  7 orang warga yang dilaporkan hilang dan meninggal 9 orang, sementara Pihak Dinkes Sulsel melaporkan ada 46 orang yang sakit. total pengunsi saat ini : 3321 jiwa” tutupnya.(Jahar)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top