SULAWESI SELATAN

Tim Evakuasi temukan Lagi 15 Korban Longsor 

Longsor dan Banjir di Gowa Telan Korban 27 Jiwa

GOWA, UPEKS.co.id– Jumlah korban Meninggal Dunia pada musibah Banjir dan longsor di Kabupaten Gowa terus bertambah, hingga saat ini, Kamis (24/1/2019) mencapai 27 orang, Sedangkan orang dinyatakan masih hilang tertimbun longsor berjumlah 44 orang.

“Sesui laporan yang kami terima tadi sekitar pukul 11.00 wita, tim evakuasi penangan bencana telah menemukan lagi korban yang tertimbun longsor di kecamatan Bungaya sebanyak 15 orang dalam keadaan telah meninggal dunia,” ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Usai meninjau Bantuan logistik di Posko Induk, Kamis (24/1/2019).

Bupati Gowa Adnan juga mengatakan hingga saat ini proses evakuasi korban Longsor di Kecamatan Manuju dan Bungaya terus dilakukan oleh tim penanganan yang telah dibentuk. “Evakuasi terhadap korban longsor sampai saat ini masih terus kita lakukan dengan menurunkan alat berat termasuk memberikan bantuan logistik,” Ucap Adnan.

Bupati termuda dikawasan timur indonesia ini juga mengatakan selain melakukan evakuasi tehadap korban longsor Tim juga mengerahkan alat berat untuk membuka akses jalan yang sempat terputus akibat curah hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan putusnya sejumlah jembatan dan terjadinya longsor.

Terkait dampak banjir dan longsor yang terjadi, Adnan juga menjelaskan untuk saat ini tim Evakuasi penanganan bencana akan fokus pada proses evakuasi korban dan perbaikan fasilitas infrastrukt dengan membuka akses jalan bagi masyarakat.

“Untuk pemulihan kondisi infrastruktur dan akses jalan kita juga perlu dukungan dari pemerintah pusat,”beber Adnan. (sofyan)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top