ANEKA

Tiba di Selayar, Bupati Langsung ke Posko Induk Banjir

SELAYAR,UPEKS.co.id—Bupati Selayar, H. Muh. Basli Ali, yang baru saja mendarat di Kepulauan Selayar usai  dinas di Batam, langsung menuju posko induk korban banjir di Gedung Juang 45. (Rabu, 23/1/2019)

Bupati juga turut dalam duka yang dirasakan oleh korban yang terpaksa harus kehilangan harta benda, termasuk  rumah yang menjadi tempat untuk pulang.

Dalam dialog bersama korban, Bupati menyampaikan bahwa kita harus kuat. Selamat dalam musibah inipun  adalah sebuah kesyukuran kita bersama.

“Kalian (korban) tidak sendiri. Duka kalian adalah duka Selayar. Saya berada di luar, tapi hati dan pikiran saya  sudah ada di sini. Kehilangan kalian adalah kehilangan kita juga. Tapi percayalah, harta benda yang hilang hanyut  akan tergantikan dengan rezeki yang lebih besar. Kita harus percaya itu. Musibah ini adalah catatan penting untuk  diri sendiri dan pemerintah juga pastinya. Mari berbenah, jangan larut,” ujar Bupati.

Bupati juga meninjau dan memastikan distribusi makanan dan pakaian layak pakai tersalur dengan baik karena  musibah sungai meluap dan air pasang ini terjadi di beberapa titik dari beberapa kecamatan. Dapur umum di  posko induk tidak luput dari tinjauan langsung Bupati.

Bupati mengingatkan kepada pihak terkait untuk selalu memastikan toilet portable yang tersedia agar stand by  karena hal tersebut salah satu yang kebutuhan utama juga. (sya)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top