ANEKA

Rumah Kosong Musnah Terbakar

TANA TORAJA,UPEKS.co.id—Belum sepekan dua rumah warga Toraja dilalap si jago merah, rumah Ambek Tandi di Buntu Buaya, Dusun Batu Sapak Kelurahan Sanda Bilik, Makale Selatan, Senin (21/01/2019).

Kejadian serupa kembali terjadi. Korbanya Nek Bore. Rumahnya dilalap api di Sassak, Dusun Sassak, Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Kamis
(24/01/2019). Dugaan sementara, akibat arus pendek listrik (kosleting).

Salah seorang saksi, Nurdianto saat lewat di samping rumah untuk mengambil rumput makanan kerbau. Dia kaget menyaksikan asap tebal di sebuah rumah kosong. Saat itu Nurdianto teriak minta tolong dan mengambil air untuk menyiram api. Tak lama berselang tetangga berdatangan.

Menurut saksi, api menyala di kamar tengah. Saat pintu terdobrak, api sudah membesar dalam kamar rumah, kata Agus tetangga korban kepada Upeks di lokasi kebakaran.

Kerugian akibat kebakaran diperkirakan 100 juta lebih. Barang yang terbakar termasuk soud system gereja dan kursi pemuda Sassa’ (Kursi Karang Taruna).

Api dapat dikuasai, setelah mobil Pemadan Kebakaran turut membantu. Petugas yang hadir di lokasi kejadian, tim penangulangan bencana, Polsek Makale dan angota Koramil Makale serta Pemerintah Kelurahan Pantan dan masyarajat setempat. (Anton).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top