SULAWESI SELATAN

Pemkab Gowa Jamin Kebutuhan Para Pengungsi Korban Banjir Dan Longsor 

GOWA, UPEKS.co.id– Bantuan bagi pengungsi korban Banjir dan Longsor yang ada di Kabupaten Gowa terus berdatangan dari berbagai pihak pemerintah, pengusaha dan masyarakat. Dari hasil pantauan Harian Upeks pasca terjadinya banjir dan longsor sejak, Selasa (22/1/2019) lalu, bantuan berupa sandang dan pangan, serta obat-obatan bagi pengungsi korban tersalurkan dengan lancar.

Kabag Humas Dan Kerjasama Setkab Gowa Abdullah Sirajuddin mengatakan sejak terjadinya bencana banjir bandang dan longsor beberapa hari lalu, Pemkab Gowa melalui tim evakuasi penanganan langsung mengevakuasi dan memberikan bantuan yang dibutuhkan korban dan pengungsi, serta telah membangun 14 Posko penanganan dibeberapa titik.

“Sampai hari ini bantuan untuk korban pengungsi terus berdatangan, dan Bapak Bupati Gowa juga telah membentuk tim evakuasi penanganan korban banjir dan longsor dengan membentuk 14 titik posko. khusus posko induk itu kita tempatkan di Kantor Bupati Gowa,” ungkap Abdullah Sirajuddin, Kamis (24/1/2019).

Mantan Camat Somba Opu ini mengungkapkan dari total pengungsi

yang saat ini terdata berjumlah 3.074 jiwa telah mendapatkan bantuan berupa kebutuhan sehari- hari berupa sembako,  pakaian dan obat-obatan.

Sementara itu Asisten II Bidang Ekonomi Pemkab Gowa, H Mappasomba menambahkan seluruh pengungsi korban banjir yang ada di 14 posko telah tertangani dengan baik sesuai dengan kebutuhan para pengungsi .

“Alhamdulillah seluruh pengungsi korban banjir dan longsor telah ditangani dengan baik oleh Pemkab Gowa. Apalagi setelah dibentuknya 14 posko, seluruh penyaluran bantuan logistik seperti beras, mie instan, telur serta pakaian bagi pengungsi itu cepat tersalurkan karena terkoordinasi dengan baik,”jelasnya.

khusus bagi pengungsi yang mengalami sakit pemkab Gowa juga menyiapkan obat-obatan yang telah disediakan oleh pihak rumah sakit umum daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa.

 “kami juga menerima ada laporan dari pengungsi ada yang membutuhkan obat- obatan karena sakit. untuk hal itu kami juga telah berkoordinasi dengan pihak RSUD Syekh Yusuf untuk menyiapkan obat-obatan dan memberikan penanganan. jadi pengungsi yang sakit langsung kita tangani,” tambahnya.

Dengan terus mengalirnya bantuan dari berbagai pihak ini, Posko induk menjamin ketersediaan akan kebutuhan para pengungsi korban banjir dan longsor dapat terpenuhi sampai beberapa hari kedepan.

“Insya Allah ketersediaan kebutuhan para pengungsi mencukupi hingga beberapa hari kedepan. apalagi bantuan ini setiap saat bertambah, insya Allah aman dan tidak ada kendala,”ucapnya. (sofyan).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top