Gubernur Tawarkan Lahan ke PT. KBN (Persero)

MAKASSAR,UPEKS.co.id– Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Nurdin Abdullah menerima rombongan direksi PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) di Rumah Jabatan Gubernur, baru-baru ini. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan untuk menindaklanjuti rencana investasi KBN di Provinsi Sulsel.
Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menawarkan banyak potensi lahan untuk ekspansi PT KBN ke Sulsel.

Direktur Utama (Dirut) PT. KBN, Sattar Taba mengatakan, potensi Provinsi Sulsel sangat besar dan setiap kabupaten/kota ada hal berbeda ditemukan, seperti yang disampaikan Gubernur Sulsel.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, pihaknya tertarik melakukan kunjungan melihat langsung kondisi tiap daerah.
Menurut mantan Dirut PT. Semen Tonasa ini, untuk tahap awal, yang dikunjungi adalah Kabupaten Takalar dan Kabupaten Bantaeng.

“Kami mau melihat langsung lokasi yang ditawarkan pak Gubernur, makanya membawa tim lengkap,” ujarnya.
Menurut Sattar, lahan puluhan ribu hektar yang ditawarkan Gubernur cukup menarik untuk dijajaki. Misalnya di Bantaeng 10.000 hektare, Palopo 5.000 hektar dan Takalar seluas 30.000 hektare.

Sementara, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasinya atas kedatangan rombongan PT. KBN Jakarta.

Nurdin menuturkan, saat ini Sulsel sedang gencar menjaring investor. Tidak hanya jajaran pemerintah provinsi, 24 bupati dan walikota di Sulsel juga aktif mencari investor untuk menanamkan modal di wilayah masing-masing. (int/ris)