SULAWESI SELATAN

Disperdagin Jeneponto Bantu Korban Banjir Bandang Di Lembangloe dan Sapanang

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Minimnya bantuan pemerintah dan pihak terkait terhadap korban banjir terparah yakni  Lembangloe  dan Sapanang membuat Dimas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Jeneponto turun langsung memberi bantuan, Kamis (24/1/2019).

Pemberian bantuan tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jeneponto Muh Jafar  dan beberapa staf dislokasi korban banjir di Lembangloe dan Sapanang.

Muh Jafar mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan inisiatif dari pihak Disperdagin Jeneponto untuk korban banjir yang sangat membutuhkan berupa sembako dan air mineral.

“Masyarakat saat ini sangat membutuhkan bantuan berupa air mineral dan indo mie pasca banjir bandang yang melanda sebagian besar kabupaten Jeneponto”, tutur Karaeng Diamankan sapaan akrabnya.

Sekedar diketahui khusus kampung Lembangloe, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu berdasarkan hasil pendataan dari Babinsa Kodim 1425 Jeneponto akibat banjir bandang tersebut mengakibatkan 30 rumah rusak parah dan ratusan rumah rusak ringan akibat terbawa arus banjir bandang.

Selain itu, ratusan ternak kambing, kerbau, kuda dan sapi mati akibat terbawa arus banjir bandang. Demikian pula puluhan mobil dan motor rusak berat akibat terbawa arus banjir bandang. Beruntung di Kampung Lembangloe, Kelurahan Balang tidak ada korban jiwa.

Sampai berita ini diturunkan bantuan dari pemerintah masih sangat minim. Aktivis pun hampir lumpuh total di tambah jaringan arus listrik terputus. (Lau)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top