ANEKA

Bupati Serahkan Sertifikat Tanah ke Warga Bontotangnga

SINJAI, UPEKS.co.id—Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa, SH,LLM menyerahkan sertifikat Tanah untuk masyarakat Desa Bontotangnga Kecamatan Sinjai Borong. Penyerahan sertifikat tanah tersebut berlangsung di kantor Desa Bontotangnga, Kamis (24/1)

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sinjai, H. Hilal,SH,MH menyampaikan, sertifikat yang akan diserahkan adalah program kegiatan Pendaftaran Tanah
Sistimatis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2018.

“Dengan jumlah sebanyak 4.000 bidang di lokasikan pada 9 desa/kelurahan dam 5 kecamatan antaranya Desa Palae, Desa Bonto Tangnga, Desa Bonto Sinala,
Kelurahan Mannanti, kelurahan Sangiasseri, Desa Sinjai, Desa Puncak, Desa Gareccing dan Desa Baru. Pensertifikatan tanah UKM sebanyak 200 bidang, jadi jumlah seluruhnya 4.400 bidang dan realisasi sebanyak 4.365 bidang,” jelasnya.

Sementara itu Kakanwil Bdan Pertanahan Nasional Provinsi Sulsel diwakili Kabid Hubungan Hukum Pertanahan Sumardi, SH menyampaikan, kegiatan sertifikasi tanah untuk rakyat di provinsi Sulsel tiap tahun mengalami kenaikan target yang sangat signifikan.

“Tahun 2018 sebanyak 140.00 bidang untuk pemetaan/pengukuran, sebanyak 120.000 bidang untuk sertifikat dan pada tahun 2019 sebanyak 155.000 bidang pada tahun ini menjadi 94.000 bidang sertifikat,” ujarnya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa, SH,LLM menyampaikan ,Kamis 24 Januari, dibagikan pada masyarakat Sinjai sertifikat hak milik untuk masyarakat Sinjai kurang lebih 2.000 bidang.

“Dengan jumlahnya di setiap desa macam-macam ada di Desa Bonto Tangnga , Desa Bonto Sinala, dari Kecamatan Sinjai Borong, kecamatan Sinjai Selatan ada juga di tampa lain. Ini merupakan salah satu hal yang ditunggu-tunggu khususnya masyarakat. Mungkin ada warga tinggal berpuluh-puluh tahun di tanah ataupun di rumahnya, namun baru hari ini merasakan yang namanya keamanan atas kepemilikan mereka atas tanah ataupun kebunnya,” jelasnya.

“Kami berterima kasih kepada kantor badan pertahanan nasional yang sudah mewujudkan keinginan ataupun harapan dari masyarakat Sinjai memiliki sertifikat atas tanah khususnya sertifikat hak miliknya. Tentunya sertifikat ini dibagikan tidak lepas dari kerja keras antara seluruh elemen di Sinjai,” paparnya.

Elemen dimaksud, mulai dari pemerintah daerah kabupaten Sinjai, pmerintahan desa, kecamatan sampai pemerintah daerah tentunya dengan badan pertanahan nasional Sinjai dan Nasional pula,” Jelasnya.

Andi Seto juga berharap masyarakat memanfaatkan sertifikat ini sebaik-baiknya. Jaga dengan baik dan jangan sampai hilang dan mudah-mudahan bisa bermanfaat sebaik baiknya untuk kehidupan kita semua, ” terangnya. (egy).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top