ANEKA

Bupati Rakor Bersama BAZNAS, BPBD dan Tagana

ENREKANG, UPEKS.co.id –Bupati Enrekang H. Muslimin Bando memanggil beberapa OPD seperti Badan
Penanggulangan Bencana Daerah, Taruna Siaga Bencana ( Tagana) dan Baznas untuk membahas beberapa hal  terkait bantuan yang akan disalurkan kedaerah bencana banjir yang menimpa beberapa Kabupaten di Sulsel.

Rapat Koordinasi (rakor) berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Enrekang, Rabu (23/1/2019). Bencana Banjir  yang menerjang Makassar, Gowa, Maros dan Pangkep membuat warga harus mengungsi ke tempat aman.

Dil okasi banjir, mereka sudah dipastikan kekurangan air bersih, makanan, obat- obatan dan pakaian terutama  selimut dan lain sebagainya.

Menyikapi kondisi tersebut, Muslimin Bando tidak berpangku tangan, melainkan segera koordinasi agar bisa  menyalurkan bantuannya kepada para korban banjir.

“Kita harus segera memyalurkan bantuan untuk para korban banjir yang tersebar di Makassar. Namun untuk  langkah awal, sebaiknya kita cukup menyalurkan bantuan untuk Maros dan Pangkep.

Ia mengatakan yang terpenting dalam memberikan bantuan kita harus punya prunsip hemat, tepat sasaran dan  efektif.

Rakor dihadiri empat unsur Pimpinan Baznas Enrekang, Mursyid Daleh Mallappa, Ilham Kadir, Baharuddin dan  Kadir Lesang.

“Baznas siap berkontribusi dalam membantu saudara-saudara kita yang ada di Makassar, Maros, dan Pangkep.  Untuk saat ini kita dapat informasi, bantuan yang sangat dibutuhkan adalah air bersih, makanan siap saji, makanan  bayi, dan perahu karet,” kata Ilham Kadir.

Ilham Kadir menekankan perlunya kerjasama lintas Instansi, karena mereka memiliki fasilitas yang dapat  digunakan untuk menyediakan dan mensuplai bantuan kepada korban banjir.

“Kalau tak ada halangan, hari ini atau besok akan diadakan pelepasan oleh Bapak Bupati bagi mereka yang akan  berangkat untuk memberikan bantuan ke Makassar dan sekitarnya,” tegas Pengurus MUI Kabupaten Enrekang  ini. (Sry)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top