MAKASSAR CITY

Tim SAR Sat Brimob Polda Sulsel Evakuasi Korban Banjir di Antang

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Tim SAR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel, melakukan evakuasi korban banjir di Nipa-nipa, Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Rabu (23/1/19).

Tim SAR Detasemen Gegana yang berjumlah 10 orang dipimpin oleh Kasubden KBR, AKP Mursalim, terjung langsung kelokasi dengan berkoordinasi Tim SAR lain, seperti BPBD dan Sabhara.

“Personel tersebut melakukan evakuasi terhadap warga akibat meluapnya Waduk Nipa-nipa yang mulai terjadi Selasa kemarin. Sehingga merembet ke pemukiman warga dan ini lanjutan evakuasi yang dilakukan kemarin, ” kata Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Dg Pabali, Rabu (23/1/19).

Adeni Muhan menyebutkan, Tim SAR Gegana dan warga lainnya melanjutkan evakuasi korban banjir tersebut dari rumah warga ke posko pengungsian. Peralatan yang digunakan adalah perahu karet dan mesin tempel dari Gegana Sat Brimob dan perahu karet BPBD Makassar.

“Adapun yang dievakuasi yakni di RW 9 mencakup RT A dengan 40 KK, RT B dengan 75 KK, RT C 30 KK, RT D 30 KK, RT F 60 KK. Laki-laki 203 orang dan perempuan 235 orang. Mereka rata-rata telah mengungsi di keluarga masing-masing,” sebutnya.(Jay)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top