MAKASSAR CITY

Instalasi PDAM Lumpuh

 

ilustrasi

Pelanggan Dilayani Tangki Gratis

Makassar, Upeks.co.id– Sungai Jeneberang meluap.  Instalasi Pengolahan Air PDAM Kota Makassar yakni IPA IV Maccini Sombala terendam. Lumpuh.

 

Berhenti beroperasi karena Pompa dan Genset terendam air. Sehingga Proses Produksi dan Distribusi Mati Total.

 

Pelanggan di daerah Barat dan Selatan Kota otomatis mengalami kekurangan persediaan air karena kejadiannya diluar dugaan kami dan ini memang baru pertama kali terjadi luapan air dari sungai Jeneberang naik sampai memenuhi lantai instalasi dan merendam Pompa.

 

Petugas PDAM Kota Makassar Segera mengantisipasi dengan Mengantarkan Armada Mobil Tangki kepada Pelanggan yang mengalami kekurangan air untuk menutupi kebutuhannya. Salah satunya terlihat di Rusunawa Mariso warga begitu antusias dan sangat senang mendapatkan bantuan air dari PDAM.

 

Seorang ibu rumah tangga Nursiah yang ada dilokasi mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat mengingat sangat susah melakukan aktivitas kalau tidak ada air dan menyampaikan terima kasih kepada PDAM yang mengantarkan Air Gratis kepada warga sekitar, paling tidak hari ini bisami dipakai untuk keperluan memasak, sahutnya.

 

Sementara itu Kartia Bado yang juga Direktur Tehnik mengatakan memang saat ini Fokus kita bukan hanya Membantu menyiapkan kebutuhan Untuk Para Korban Banjir dibeberapa titik dikota Makassar tapi juga tetap disiapkan Armada untuk kawasan Yang terkena dampak tidak beroperasinya Pompa Di IPA IV Maccini Sombala terkhusus pelanggan di Barat dan Selatan Kota, termasuk kawasan GMTD.

 

Dia menambahkan saat ini Pompa kami di IPA Maccini Sombala sudah mulai beroperasi setelah pihak PLN membantu memperbaiki Generator Pembangkit listrik (Genset) yang mengalami kerusakan akibat terendam air.

 

Kami berharap tekanan air dapat segera normal agar pelanggan di 2 kawasan tersebut kembali dapat menikmati air bersih, tak lupa menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini. Tutupnya.(rls)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top