ANEKA

Husler Berharap APSAI Dimanfaatkan Percepat KLA

LUTIM,UPEKS.co.id—Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, mendampingi ketua pengurus APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) Provinsi Sulsel, Drs. Askari, melantik pengurus APSAI cabang Luwu Timur di Rujab Bupati Luwu Timur, Selasa (22/01/2019).

Ketua pengurus APSAI Provinsi Sulsel didampingi Kepala Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Dra. Leny Nurhayati.

Selain pelantikan, pengurus APSAI cabang Luwu Timur, juga dilakukan penguatan gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) kepada para pengurus APSAI oleh Ketua APSAI Provinsi Sulawesi Selatan.

APSAI bertujuan perhatikan kesejahteraan anak-anak Indonesia dan akan mendampingi, membantu, serta memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki kebijakan program maupun produk yang layak anak.

Husler sangat berharap asosiasi ini dapat dimanfaatkan sebagai upaya percepatan untuk kabupaten/kota layak anak dan juga berharap APSAI dapat menjadi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak, terutama untuk memastikan perannya di sektor swasta.

“Sektor swasta berperan strategis jadi mitra pemerintah yang bersama anggota masyarakat dan berbagai instansi berbasis komunitas lainnya, bersama-sama membentuk tiga pilar utama penggerak pembangunan berorientasi pada pemenuhan hak-hak anak”, lanjutnya.

“Kabupaten/kota layak anak, bukan menjadi tujuan utama. Tapi anak memang harus menjadi perhatian utama karena seperti yang kita ketahui bersama, anak itu masa depan bangsa kita,” kuncinya. (citizen report/hms/ikp/kominfo).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top