ANEKA

Usai Salat Jamaah, Wabup Minta Pegawai Makmurkan Masjid

LUTIM,UPEKS.co.id—Usai salat Ashar berjamaah di Masjid Amirul Mukminin Kompleks Perkantoran Pemkab  Luwu Timur, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam tauziyah sekitar 7 menit.

Tujuannya
mengingatkan jamaah khususnya pegawai Pemerintah Daerah untuk memakmurkan masjid.

Menurut Irwan, hasil pemantauannya selama ini, jumlah jamaah khususnya pegawai setiap harinya semakin  berkurang salat dhuhur dan ashar di masjid secara berjamaah.

”Semestinya, jika sekiranya semua pegawai muslim salat di tempat ini, pasti akan sangat penuh. Bahkan  kemungkinan sebagian jamaah harus salat di teras masjid.

“Jika kita lihat, saat ini hanya sebagian kecil salat berjamaah. Masih banyak pegawai disini yang “buta” dan “tuli,”  tambah Irwan, Senin (21/01/2019).

“Buta” dalam artian Masjid Amirul Mukminin ini kelihatan secara nyata tapi tidak banyak dikunjungi jamaah saat  salat dhuhur dan ashar. Sementara “Tuli”, kata Irwan, begitu jelasnya terdengar panggilan adzan untuk salat tapi  masih juga tidak ditanggapi.

Lanjut Irwan, Pemerintah Daerah juga sudah mengeluarkan imbauan agar menghentikan aktivitas saat adzan  berkumandang dan penuhi panggilan sholat, namun kenyataannya jamaah yang hadir masih kurang jumlahnya.

“Saya berharap, kita semua yang ada disini, khususnya jamaah yang rutin salat di tempat ini agar mengajak  seluruh rekan kantornya untuk berjamaah di masjid ini. Hanya butuh beberapa menit saja, tinggalkan pekerjaan  sesaat. Berdakwah itu wajib bagi siapa saja,” kuncinya. (citizen report/hms/ikp/kominfo).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top