ANEKA

Tim Macan Sergap Tiga Pelaku Terduga Pengedar Narkoba

MAKASSAR, UPEKS.co.id –Tim Macan Satuan Narkoba Polrestabes Makassar dipimpin Kasat Narkoba, Kompol Diari Astetika, berhasil ringkus tiga pelaku
terduga pengedar narkotika jenis sabu, Sabtu (19/1/19).

Tiga terduga pengedar sabu yang disergap itu, Muh Rafiuddin alias Pipin ditangkap di Jl Pengayoman. Barang buktinya berupa tiga seset kecil berisi sabu, Hp dan alat isap (bong).

Kemudian pelaku Adhim Setiawan alias Adhim dan diringkus di Jl Pengayoman. Barang bukti yang disita polisi berupa tiga saset kecil sabu, tiga saset sedang berisi sabu, bong, pireks, sendok dari pipet dan kotak krim.

Pelaku H Syukri alias Aldi disergap di Jl Lomoriantang di sebuah M Kost Kamas 01. Barang bukti yang disita petugas berupa satu bong, satu pireks dan satu
korek api.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan, pihaknya melakukan pengungkapan dengan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku beserta kamarnya.

Pengungkapan terdugan pengedar sabu itu kata Diari, berawal setelah di peroleh informasi bahwa sering terjadi transaksi Narkoba di lokasi tersebut. Sehingga personel menindaklanjuti dan mengecek informasi di TKP yang dimaksud. Alhasil, pelaku Pipin ditangkap dan setelah dilakukan penggeledahan, berhasil ditemukan sejumlah barang bukti.

“Kita temukan tiga saset kecil berisikan sabu yang tersimpan di meja samping TV yang diakui pelaku benar barang tersebut miliknya. Namun barang itu diakui pelaku dipesan dari lelaki Adhim melalui telepon, ” kata Diari, Senin (21/1/19).

Kemudian, pelaku Pipin diarahkan menuju ke Jl Lomoriantang (M Kost) tempat Adhim berada. Namun pelaku Adhim ternyata berada di salah satu kamar hotel sekitar Jl Pengayoman, Makassar.

“Di kamar hotel tersebut, ditemukan barang bukti satu saset kecil sabu diatas meja beserta tas berisikan tempat es krim berisi dua saset kecil sabu dan dua saset sedang isi sabu, ” ucapnya.

Barang bukti tersebut lanjut Diari, dipesan pelaku Adhim dari Aldi yang sedang berada di M Kost kamar 1. Anggota kemudian melakukan pengecekan dan mendapati pelaku di kamar tersebut beserta alat isap sabu.

“Kita peroleh keterangan dari Pipin, pelaku itu sudah mengambil barang sebanyak tiga kali dan pelaku Adhim. Lelaki Adhim juga sudah tiga kali memesan barang ke lelaki Aldi, ” lanjut mantan Kapolsek Panakkukang ini.

Terakhir beber Diari, pelaku Adhim memesan barang dengan mentrasfer uang ke rekening Aldi Rp 10.700.000. Kemudian lelaki Adhim mengambil barang di daerah Maccini Raya depan Toko Indomaret.

“Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolrestabes Makassar guna proses penyelidikan dan perkembangan lebih lanjut, ” tutupnya. (penulis: Jay)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top