ANEKA

Pergi Pesta, Rumah Musnah Terbakar

TATOR,UPEKS.co.id—Kebakaran di Makale Selatan, tepatnya di Buntu Buaya Dusun Tondok Sapan Kelurahan  Sandabilik, Kecamatan Makale Selatan, Senim

(21/01/2019) mengagetkan warga. Pasalnya, rumah Ambek Taruk hangus. Letaknya 2 kilometer dari Kantor  Camat Makale Selatan.

Anak korban, Matius Taruk menjelaskan, sebelumnya Mamaknya masak sayur babi. Selanjutnya mamak dan papa  lupa padamkan api lalu pergi hadiri undangan perkawinan keluarga di Bera, sekitar 1,5 kilometer dari lokasi  kejadian.

”Semua keluarga tingalkan rumah, adek saya ke sekolah di SMPN 3 Makale. Saat kejadian rumah kosong,” kata  Mathius.

Musibah itu sangat menyedihkan dan meninggalkan duka karena kehilangan segalanya. Tak ada yang dapat  diselamatkan termasuk surat berharga, ijazah dan kartu identitas lainnya. Uang Rp3 juta juga ludes terbakar.

”Bahan kayuan rencana pembuatan rumah yang dikumpul sedikit demi sedikit dan tinggal menunggu waktu untuk  dikerja, juga musnah dilalap api,” ujarnya sedih saat ditemui Upeks di lokasi kejadian.

Petugas Polres Tana Toraja yang juga Kanit Identifikasi Bripka Asman menjelaskan, kejadian ini murni musibah  itu sesuai pengakuan korban. Jadi tak ada unsur lain. Korban mengaku rumahnya terbakar akibat kelalaian  padamkan api sebelum ke pesta.

Pasca kebakaran, hadir berkunjung, Lurah Sanda Bilik dan Anggota DPRD Tana Toraja, Yariana Somalinggi yang  juga calon legislatif dari partai Golkar. Yariana siap membangunkan tenda untuk tempat menginap, namun adat  dan kebiasaan di wilayah disitu tidak boleh. Syaratnya harus menunggu 3 Hari baru bisa mendirikan tenda  tempat tinggal. Jadi harus tinggal dulu di lumbung atau dimana saja tempat yang bisa jadi tempati tidur. (Anton).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top