ANEKA

Muhammadiyah Makassar Ajak Aktifkan Pengajian

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Makassar programkan kunjungan  kerja (Kunker) atau kunjungan silaturahim ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah se kota Makassar.

Kunjungan kali ini ke Pimpinan Cabang Pisang (PCM) dilaksanakan di Kompelks Perguruan Muhammadiyah  Cabang Pisang, Kecamatan Ujung Pandang, Jalan Gunung Merapi, Makassar, Senin (21/1/2019).

Wakil Sekretaris PDM Makassar, Mirajuddin Nurdin mengatakan, kunjungan ini terbagi dua kelompok dan  masing-masing telah ditentukan tugasnya.

“Akan berlangsung hingga 31 Januari 2019 dan semua Pimpinan Cabang se kota Makassar dipastikan akan  dikunjungi,” ungkap Mirajuddin.

Menurutnya, dalam kunjungan ini ada beberapa agenda pokok yang disampaikan. Diantaranya mendengar  permasalahan persyarikatan setempat dan memperkuat pendataan dan laporan setiap cabang.

“Sesuai Anggaran Dasar Muhammadiyah itu setiap tahun harus ada pendataan laporan, amal usaha dan lainnya,”  tambahnya.

Selain itu, kunjungan dalam rangka mempererat silaturahim antara daerah dan cabang. Ia menilai bahwa cabang  pisang ini berada di pusat kota sehingga dibutuhkan pengajian yang intens. Kita berharap pengajian diaktifkan minimal dua kali sebulan, harapnya.

Terpisah, Wakil Ketua PDM Makassar KH Muh Said Abd Shamad mengatakan, Muhammadiyah itu mampu mengantarkan kita ke Surga. Karena Muhammadiyah mengajarkan Alqur’an dan Hadist.

Olehnya itu, Ustad Said Abd Samad meminta kepada seluruh kader Muhammadiyah untuk senantiasa komitmen  dan mempertahankan dakwah Muhammadiyah.

Turut hadir dalam kunjungan ini Bendahara PDM Makassar Fahmi Jalaluddin, Wakil Ketua PDM Makassar KH Sudirman, Ketua PCM Pisang beserta pengurus , PC Aisyiyah Pisang, dan Ortom Muhammadiyah Pisang. (rls),

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top