Kapolres Barru: Rest Area akan Turunkan Grafik Angka Lakalantas

Kapolres Barru: Rest Area akan Turunkan Grafik Angka LakalantasBARRU,UPEKS.co.id–Kapolres Barru, AKBP Dr.H.Burhaman, SH, MH mengatakan, pembangunan Rest area di  Kabupaten Barru sangat positif.

Manfaatnya dapat diprediksi akan menurunkan grafik angka
kecelakaan lalu-lintas (lakalantas).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hasil analisa dan evaluasi (anev), beberapa penyebab atau pemicu lakalantas di Kabupaten  Barru, termasuk banyaknya pengendara parkir kendaraan di badan jalan serta mengemudi dalam keadaan  mengantuk karena kelelahan.

Dengan tersedianya rest area kelak, hal buruk seperti itu sudah bisa teratasi, kata Kapolres Barru saat menghadiri  penandatanganan MOU antara Pemprov Sulsel dengan Pemkab Barru di lokasi pembangunan Rest Area ,Lawallu Kecamatan Soppeng Riaja Senin, (21/1/2019).

Sebelumnya gubernur menegaskan, Rest Area yang akan dibangun di Barru itu merupakan percontohan sehingga akan dilengkapi berbagai fasilitas.

”Diantaranya, klinik, toilet berstandar serta supermarket yang nantinya ada juga ruang yang disiapkan diisi masyarakat untuk memasarkan hasil tani atau kebunnya,” ucap gubernur.

Hal yang menggembirakan, karena Bupati Barru, Ir.H.Suardi Saleh MSi siap mendukung program Pemprov Sulsel  dalam membangun Rest area. Langkah awal Pemkab Barru menyiapkan Rp4,7 M dari APBD 2019.
(wahyuddin suyuti).

Pos terkait