MAKASSAR CITY

Dinas Kebudayaan Makassar Terus Berinovasi Serta Gagas Hari Budaya

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Hj.Sittiara, Senin (21/1/19) mengatakan, salah satu ide gagasan dan program inovasi dari Dinas Kebudayaan kota Makassar adalah menggagas Hari Budaya Kota Makassar.

Menurut Sittiara, dalam rangka persiapan tersebut, pihaknya telah melakukan rapat internal yang membahas persiapan kegiatan Seminar.

“Dari seminar tersebut, kami akan menetapkan tanggal dan bulan untuk dijadikan sebagai tanggal dan bulan ditetapkan hari Budaya Kota Makassar,” kata Mantan Asisten 1 Pemkot Makassar ini.

Lanjut Sittiara, pelaksanaan seminar direncanakan tanggal 30 Januari 2019 mendatang di Ruang Sidang Lantai 2 Museum Kota Makassar.

“Seminar akan melibatkan masing masing dari unsur Sejarawan, Budayawan, Akademisi, Seniman, Media dan semua Pimpinan OPD Se Kota Makassar,” tandasnya.

Untuk itu, Sittiara berharap dengan seminar, kita dapat hari dan bulan penetapan hari budaya Kota Makassar.

“Utuk menetapkan tidak semudah membalik telapak tangan, tapi memerlukan kajian dan masukan dari seluruh lapisan masyarakat di daerah ini,” ujarnya.

Dari hasil seminar, akan dibentuk tim guna menghimpun berbagai masukan kemudian disusun dan ditetapkan tanggal dan bulannya. Jika semua telah rampung, selanjutnya diperhadapkan ke Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto untuk ditetapkan selanjutnya dicanangkan oleh Walikota Makassar.

“Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Makassar dapat memberika masukan tentang hari-hari bersejarah mengenai kota Makassar,” tutupnya.  (ris)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top