SULAWESI SELATAN

Adipura Diarak, Bupati Bantaeng Pakai Baju Petugas Kebersihan 

BANTAENG, UPEKS.co.id-Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyambut piala Adipura ke delapan. Piala yang baru saja diserahkan wakil presiden RI, Jusuf Kalla itu diarak dari Rumah Jabatan Bupati Bantaeng menuju Lapangan Pantai Seruni, Minggu(20/1/2019), malam.

Ada yang unik saat piala adipura diarak. Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin tampak mengendarai sepeda motor pengangkut sampah. Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, Sekda Bantaeng, Abdul Wahab, dan Dandim Bantaeng, Letkol Kav Nanang Siswoko tampak membonceng di sepeda motor itu. Rombongan lainnya adalah para petugas kebersihan dan sejumlah pimpinan SKPD di Bantaeng.

Tidak hanya sekadar mengendarai sepeda motor pengangkut sampah. Ilham Azikin juga mengenakan seragam petugas kebersihan sampah. Dia meminjamnya dari seorang petugas sampah yang ikut di rombongan itu.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengumpulkan para petugas kebersihan dan sejumlah warga Bantaeng dalam acara seremoni malam ramah taman berkaitan raihan piala adipura itu. Bagi dia, piala adipura itu adalah sebuah kehormatan untuk warga Bantaeng yang harus senantiasa dijaga dan dipelihara.

“Kami yang menjadi bagian dari keberlanjutan pemerintahan menganggap piala ini sebagai kehormatan. Penghargaan ini adalah citra yang baik dari pemerintah RI,” jelas dia.

Dia menambahkan, Bantaeng saat ini menjadi salah satu daerah dengan kondisi lingkungan yang membanggakan. Dia mengakui jika hal ini akan tetap dipertahankan pada tahun yang akan datang.

Ilham Azikin juga mengaku akan mendorong semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Bantaeng untuk senantiasa menjaga kebersihan. Dia menyebut, akan menggelar perebutan piala adipura tingkat kecamatan. “Kita akan berikan reward untuk OPD dan kecamatan yang bersih. Yang tidak bersih juga dapat reward; naikkan bendera hitam,” jelas dia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng, Abdullah Ta’be menambahkan, penghargaan Adipura yang kedelapan ini adalah sebuah bukti kerja keras semua elemen yang ada di Bantaeng. Dia berharap, semua warga Bantaeng tetap sadar akan pentingnya kebersihan, agar Adipura kesembilan bisa diraih tahun depan.

“Kami tak hentinya meminta warga untuk senantiasa menjaga kebersihan,” jelasnya.(IPA)

Polres Bantaeng Gelar Sosialisasi Millennial Road Safety Festival
BANTAENG,UPEKS-Kurangi kecelakaan Lalu Lintas, Polres Bantaeng melakukan sosialisasi Millennial Road Safety Festival. Pada acara ini akan dilakukan pembagian brosur dan  deklarasi kelompok masyarakat.Selain itu, Polres Bantaeng juga akan mengampanyekan Millennial Road Safety Festival ke sekolah-sekolah dan komunitas di kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini berlangsung Februari 2019 sampai 31 Maret 2019.

Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan mengatakan, agenda ini untuk mengajak kaum Millennial agar mengurangi kecelakaan Lalu Lintas.

“Giat ini merupakan terobosan guna mengajak dan memberdayakan generasi muda untuk taat dan patuh hukum. olehnya seluruh lapisan terutama  generasi muda ikut berperan dalam mensukseskanya,” ujarnya,Senin (21/1/2019).

Kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan budaya tertib berlalu lintas. Khususnya dikalangan millenial sebagai gerakan Nasional yang cinta bangsa dan berlalu lintas.
Polres Bantaeng menargetkan sebanyak 1.500 peserta untuk kegaiatan tersebut.(IPA)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top