EDUKASI BUDAYA

Pemkab Soppeng Anggarkan Rp10 M Untuk Mahasiswa Berprestasi

SOPPENG,UPEKS.co.id — Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak menghadiri Alumni Berbagi Seri 7 di Gedung  Pertemuan Masyarakat Kabupaten Soppeng, Minggu (20/1/19).

Ketua panitia, Sukarman menyampaikan, tujuan kegiatan membagi informasi seputar kiat-kiat memilih perguruan  tinggi serta seleksi masuk perguruan tinggi serta untuk memberi motivasi kepada pelajar mencapai kesuksesan.

Bupati Soppeng mengatakan dengan terselenggaranya kegiatan yang bernilai positif ini, mari kita manfaatkan  dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan, karena menurutnya, hal ini bisa dimanfaatkan untuk  memberikan motivasi dan memberikan semangat untuk berhasil masuk perguruan tinggi dan sukses di tempat  lain,”harapnya.

Kaswadi juga mengungkapkan pemda sangat peduli terhadap dunia pendidikan. Pasalnya, pada tahun 2017,  Pemda telah menganggarkan Rp8 M dan untuk tahun ini akan di tingkatkan lagi menjadi Rp10 Milyar untuk  mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu.

“Saya berharap anggaran untuk mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu dapat dimanfaatkan sebaik-  baiknya,”tuturnya.

Untuk diketahui, Pemda telah memprogramkan “Mappasikolah” yang dimana diwajibkan semua pejabat untuk  menyekolahkan anak yang tidak mampu dan juga gerakan “Mappadeceng” yang setiap SKPD wajib membina satu  daerah binaan untuk mengetahui apa yang menjadi permasalahan di tengah masyarakat. (Amin Rais)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top