ANEKA

Dinkes Gowa : Lima Kecamatan di Gowa Masuk Endemis DBD

GOWA, UPEKS.co.id—Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Deman Berdarah Dengue (DBD) di musim hujan,  Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa intens melakukan penyemprotan (Fogging) di beberapa kecamatan hingga ke
pelosok desa.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin mengatakan kegiatan Fogging ini setiap tahun  dilaksanakan terutama saat masuk musim hujan.

Ia juga menyebutkan ada lima kecematan yang masuk endemis  DBD di Kabupaten Gowa, kecematan Pallangga, Bajeng, Somba Opu, Bontonompo dan Bungaya.

Menurutnya, lima kecamatan ini masuk daerah endemis DBD karena mayoritas rumah warga yang berdempetan  serta kurang terjaga kebersihan lingkungannya.

“Sampai saat ini kita sudah melakukan fogging di tiga kecamatan. Tinggal dua kecamatan yang selanjutnya akan  kita lakukan penyemprotan,” ujarnya, Minggu (20/1/2019).

Ia mengatakan, selain melakukan foging pihaknya juga menyebar bubuk abate dan memberikan penyuluhan  sebagai langkah preventif.

“Jadi anggota kami di puskesmas yang ada di setiap kecamatan siap turun ke masyarakat jika ada laporan warga  yang mengalami gejala DBD,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya program Sabtu Bersih pemkab Gowa cukup membantu Dinkes  dalam mensosialisasikan kebersihan di lingkungan masyarakat. (Sofyan)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top