SULAWESI SELATAN

Yayasan Hang Tuah Makassar Peringati HUT Ke-72

Makassar, Upeks.co.id–Yayasan Hang Tuah (YHT) Cabang Makassar memperingati hari ulang tahun yang ke – 72 Yayasan Hang Tuah di Gedung Salemo SMA Hang Tuah, Sabtu (19/01/2019). Peringatan hari ulang tahun ini mengangkat tema, dengan karakter jiwa bahari, Yayasan Hang Tuah Siap Menyukseskan Inplementasi Kurikulum Kemaritiman Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia.

Pada rangkaian acara, Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Risanti Dwi Sulaksono selaku Pengawas Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar dalam sambutannya menyampaikan saat ini Yayasan Hang Tuah sudah cukup bagus, untuk itu diharapkan untuk terus berinovasi dalam pengembangan pendidikan yang berkualitas, berkarakter, dan berwawasan kebaharian, karena Indoneisa adalah negara Maritim terbesar di dunia dengan segala potensinya yang menunggu untuk dikembangkan demi kemajuan dan kemakmuran bangsa.

“Yayasan Hang Tuah sebagai yayasan pendidikan di bawah naungan TNI AL dan Jalasenastri , harus mampu membangun karakter dan jiwa bahari yang kuat kepada seluruh anak didiknya agar mampu mengoptimalkan segala bentuk potensi maritime yang ada untuk dijadikan modal dalam membangun dan menciptakan bangsa yang adil, sejahtera, unggul dan disegani bangsa lain”, ujarnya.

“Dirgahayu Yayasan Hang Tuah ke-72 tahun 2019, Keberadaan Kami Mencerdaskan Bangsa”, Seru Pengawas Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar ini menutup sambutannya.

Selanjutnya, diadakan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur di Ulang tahun ke-72 Yayasan Hang Tuah oleh Ny. Risanti yang kemudian potongan tumpeng pertama tersebut diserahkan kepada salah satu Guru SD Hang Tuah yang sudah memasuki masa purna tugas yaitu Ibu Fatimah Tudang, S.Pd yang telah mengabdi selama 32 tahun.

Dalam acara ini juga, diadakan penyerahkan Sumbangan Kesejahteraan (Sumkesra) kepada para guru sekolah Hang Tuah yang sudah memasuki masa purna tugas dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT Ke-72 Yayasan Hang Tuah.

Hadir dalam acara ini, Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan, S.E., Ketua Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar beserta staf, para pengurus Korcab VI DJA II, Para Kepala Sekolah, Guru dan perwakilan Murid PAUD, SD, SMP dan SMA Hang Tuah Makassar.(rls)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top