ANEKA

TNI-Polri Bahu Membahu Pindahkan Rumah Warga Tunanetra di Bone

Makassar,Upeks.co.id— Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Bone kini makin solid. Khususnya Batalyon C Pelopor Satua Brimob Polda Sulsel dan Denpom XIV-1/Bone serta Kodim 1407/Bone.

Hal itu terlihat saat kedua institusi tersebut saling bahu membahu memindahkan rumah warga tunanetra, di Kelurahan Tibojong, Kecamatan Taneteriattang Timur, Kabupaten Bone, Jumat (18/1/19).

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengatakan, rumah yang dipindahkan itu milik pasangan Ambo Asse (46) dan Kasma (50). Ambo Asse adalah penyandang Tunanetra yang tinggal hanya berdua dengan istrinya.

“Kerja bakti bersama antara Batalyon C Pelopor dan Denpom XIV-1/Bone, Kodim 1407 Bone serta Pegawai Dinas Kebakaran adalah bentuk sinergitas, TNi, Polri, PNS dan masyarakat di Kabupaten Bone, ” kata Kompol Ichsan, Jumat (18/1/19).

Kompol Ichsan menekangkan, kegiatan ini adalah murni kegiatan sosial untuk membantu warga tidak mampu yang berdomisili di Bone, hingga hidup layak kembali.

“Kami juga menyiapkan tukang untuk membangun kembali rumahnya tersebut di Kelurahan Bajoe, Kecamatan Taneriattang Timur, Bone, ” terangnya.

Kerja bakti itu dihadiri oleh, Komandan Detasemen POM XIV- 1/Bone Letkol CPM Nur Rahman Tanang SH.MH, 1 Peleton Denmpom XIV-1/Bone, 1 Kompi Batalyon C Pelopor, 1 Peleton Kodim 1407 Bone, 1 Peleton Pegawai Damkar Bone serta masyarakat.(jay)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top