ANEKA

Pemda Kolaka Prioritaskan Jalan Menuju Kampus USN

H Amri Jamaluddin. Philips/Upeks.

KOLAKA, UPEKS,UPEKS.co.id—-Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kolaka H.Amri Jamaluddin kepada  wartawan menjelaskan, terkait pembangunan infrastrukrur Pemda Kolaka prioritaskan pengaspalan jalan menuju  kampus Universitas Sembilanbelas November(USN) Kolaka di Tanggetada.

Dikatakannya, salah satu progam prioritas Pemda Kolaka yakni menuntaskan pembangunan infrastruktur  khususnya pengaspalan selama kepemimpinan SMS Berjaya pada periode 2019-2024.

“Jadi secara khusus pengaspalan jalan dan peningkatan pembangunan jalan dalam 5 tahun terakhir data jalan
Kabupaten yang rusak sekitar 800 kilometer dan secara bertahap telah diselesaikan sekira 76 persen,”jelas Amri.

Tentunya semua stakeholder di Kolaka sepakat bahwa USN Kolaka merupakan aset dan menjadi kebanggaan  masyarakat Kolaka yang perlu didukung dalam rangka pembangunan Sumber Daya Manusia(SDM) di Kolaka.

“Jadi salah satu program prioritas Pemda Kolaka adalah peningkatan SDM. Pak Safei selalu mengatakan bahwa  satu-satunya kabupaten yang memiliki universitas negeri hanya ada di Kolaka, tentunya menjadi suatu kebanggaan  Pemda dan masyarakat Kolaka,”kata Amri.

Karena itu kata Amri tahun 2019 ini Pemda berupaya menuntaskan pengaspalan jalan ke kampus USN melalui  Dana Alokasi Khusus(DAK) yang ada di Kementrian PUPR.

“Tahun 2019 akan dituntaskan, sehingga jalan ke kampus USN dituntaskan pengaspalannya,”ujar Amri.(pil)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top