ANEKA

PDAM Dapat Bantuan Satu Mobil Tangki dari Bank Sulselbar

GOWA, UPEKS.co.id—Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Gowa mendapatkan bantuan
berupa satu unit kendaraan operasional mobil tangki dari PT Bank Sulselbar Cabang Gowa, di Baruga Karaeng  Pattingalloang, kantor Bupati Gowa, Kamis (17/1/2019).

Pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) diserahkan langsung oleh Kacab Sulselbar Gowa , Hj.
Andi Rini Takaryani, Kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kemudian diserahkan Kepada Dirut PDAM
Kabupaten Gowa, H Hasanuddin Kamal.

Dikesempatan tersebut, Adnan menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi dan dukungan yang telah diberikan PT Bank Sulselbar kepada Pemkab Gowa dalam upaya peningkatan pelayanan dan pembangunan di  Gowa.

Ia berharap pemberian Mobil tangki ini mampu meningkatkan kinerja jajaran PDAM Tirta Jeneberang  dalam mendistribusikan air bersih ke masyarakat

“Mobil tangki air ini sengaja saya minta guna menunjang kinerja PDAM Gowa dalam memberikan pelayanan  kepada masyarakat secara maksimal. Kita ketahui bahwa saat ini PDAM Gowa hanya memiliki satu unit mobil  tangki saja, olehnya itu, tahun lalu saya sampaikan kepada pihak PT Bank Sulselbar jika ingin memberikan CSR  sebaiknya berupa mobil tangki saja dengan kapasitas tangki yang besar,” ujarnya.

Hal senada pun di ungkapkan Andi Rini, bahwa pihaknya akan terus mendukung dan mengapresiasi program  pemerintah Gowa dalam mensejahterahkan masyarakatnya.

“Kita berharap dengan adanya mobil tangki ini PDAM bisa mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang  tidak terjangkau di daerah-daerah terpencil. Tak hanya itu saja, selain sebagai penyuplai air bersih, mobil ini juga  bisa difungsikan sebagai mobil penyiram tanaman yang kita sama tahu jika tanaman-tanaman ini tumbuh subur,  maka akan menambah keindahan wilayah Gowa,” tutur Kancab Bank Sulselbar

Sementara itu Dirut PDAM Tirta Jeneberang, Hasanuddin Kamal menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya  kepada Pemkab Gowa dan PT Bank Sulselbar atas support yang telah diberikan guna peningkatan pelayanan  kemasyarakat Kabupaten Gowa.

“Mobil tangki ini akan kami operasionalkan pelayanan diluar sistem jaringan juga kepada pelanggan dan  masyarakat gowa yang membutuhkan air bersih,”katanya.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa tentu kita pahami tidak semua masyarakat gowa itu bisa dilayani dengan  perpipaan, utamanya dimusim kemarau banyak sekali masyarakat gowa yang berada diluar jangkauan pipa yang  sangat membutuhkan layanan air bersih.

“Dengan adanya bantuan CSR berupa mobil tangki ke PDAM tentu akan memberikan kemampuan kepada PDAM  untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat utamanya diluar pelanggan PDAM dengan lebih baik, maksimal dan tentu saja cakupannya lebih luas lagi,” ucapnya.

Selain penyerahan Mobil tangki, Bupati termuda di KTI ini juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada M  Nuzul Qadri, salah satu pemuda Gowa yang mampu menunjukkan bakatnya dan meraih juara III pada kejuaraan  Nasional Drag Bike Swallow di Surabaya.

Piagam penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi dan reward dari pemerintah Kabupaten Gowa atas capaian  pembalap muda ini, dengan harapan kedepan prestasi yang diraih saat ini mampu ditingkatkan lagi. (Sofyan).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top