ANEKA

LPM, RT, RW, Ujung Tombak di Musrenbang

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Ketua LPM Parangtambung, Bachtiar Adnan Kusuma, S.Sos.M.M. menegaskan
fungsi dan peran LPM sebagai penguat Katalisator sekaligus Promotor kehadirannya di tengah-tengah  masyarakat.

Ketua LPM Terbaik 1 Kota Makassar itu mengungkapkan, LPM takkan pernah besar tanpa hadirnya para Ketua
RT, Ketua RW dan Lurah yang hebat.

“LPM Parangtambung takkan bisa besar dan menjadi contoh LPM berinovasi besar jika tanpa hadirnya para
tokoh-tokoh hebat itu,” kata Tenaga Ahli Komisi E DPRD Provinsi Sulsel itu di depan 9 Ketua RW, 56 Ketua RT,  Koordinator BKM DJ, Lurah Parangtambung, Mahatir.

Menurut Bahtiar Adnan Kusuma yang akrab disapa BAK itu, LPM sebaiknya jadi penguat sekaligus menjadi penggerak pembaharu di tengah masyarakat.

Kuncinya, lanjut Tokoh Literasi Sulsel ini, sebelum membantu warga masyarakat, pertama-tama diri sendiri dulu  yang menjadi contoh-contoh yang baik.

“Kita butuh jaringan yang kuat, karena hanya jaringan yang luas bisa mempermudah melakukan kegiatan  pemberdayaan tanpa harus berharap total dari Pemerintah Kota Makassar,” ujarnya.
Kami bersama para RT, RW dan Lurah Parangtambung ingin menjadikan Parangtambung sebagai destinasi  perpustakaan lorong sekaligus destinasi pendidikan,” harap BAK

Ketua panitia dan Sekretaris Musrenbang Parangtambung, Drs.Ibrahim Wahid, M.M. dan H. Sul Usman, S.Sos,  menyerahkan hasil rumusan Musrembang Parangtambung kepada BAK didampingi Ketua FK LPM Tamalate  Jumail dan Lurah Parangtambung, Mahatir.(rls).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top