ANEKA

Lantamal VI dan Warga Pantau Level Air di Trash Rack Pannampu

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Untuk mencegah musibah banjir di musim hujan, Prajurit Lantamal VI bersama petugas trash rack dan warga disekitar kanal
Panampu memantau Level Air di trash rack, kamis (17/1). Pemantauan trash rack dilakukan karena tingginya curah hujan di kota Makassar.

“Pemantauan level air di tempat trash rack pada saat musim penghujan sekarang ini sangat berguna untuk mencegah terjadinya banjir yang diakibatkan
meluapnya air kanal ke rumah-rumah penduduk di sekitar kanal”, ujar Lettu laut (P) Hadi Sutoyo yang memimpin pemantauan ini.

Selain memantau level air, kegiatan ini juga mengontrol penumpukan sampah yang terbawa oleh air kanal yang bisa menyumbat aliran air di trash track.

“Salah satu penyebab banjir adalah adanya penumpukan sampah di trash rack yang dapat menyumbat aliran air, oleh sebab itu, kami bersama para warga berinisiatif untuk membersihkan sampah yang tersaring di trash track kanal Pannampu ini”, tambah Lettu Laut (P) Hadi Sutoyo.

Selanjutnya, Lettu Hadi menyampaikan pemantauan akan dilanjutkan terus menerus dari trash rack satu ke trash rack lainnya yang terdapat di sepanjang bantaran Kanal Pannampu ini. (citizen report/pen-lantamal VI).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top