ANEKA

Kapolres Tator Tegaskan Netralitas Polri pada Pemilu


TANA TORAJA,UPEKS.co.id— Kepala Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait memimpin  upacara bendera Hari Kesadaran Nasional di halaman Mapolres, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Makale,  Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (17/1/2019).

Diikuti seluruh pejabat lingkup Polres Tana Toraja pejabat utama, Kapolsek Jajaran, anggota dan PNS Polres  serta perwakilan Polsek.

Kapolres AKBP Julianto P Sirait menegaskan, situasi wilayah hukum Polres Tana Toraja dalam mengamankan  tahapan Pemilu 2019 saat ini dalam keadaan aman dan terkendali, tetapi selaku anggota Polri tidak boleh lengah  akan situasi.

“Kita ketahui bersama, disaksikan banyak hal yang dapat merusak atau ingin memecah belah persatuan bangsa  Indonesia, baik melalui medsos atau berbagai berita serta isu-isu yang tidak sesuai dengan fakta (hoaks),”  tuturnya.

Sehingga, tentu Polres Tana Toraja harus melakukan kegiatan pencegahan dengan membuat deklarasi pilkada  damai dan anti hoaks kepada lapisan masyarakat Toraja sebagai wujud memerangi berita hoaks.

Lanjut Julianto, mengingatkan anggotanya agar netralitas sebagai anggota Polri tetap terjaga.

“Saya tidak ingin ada anggota yang terlibat politik praktis sehingga dapat merusak tatanan pengamanan yang  selama ini kita jaga, kalau hal ini ditemukan maka akan diberikan tindakan tegas sesuai ketentuan yang berlaku,”  ucap Julianto.

Orang nomor satu di Polres Tana Toraja itu juga menjelaskan mengenai memerangi berita hoaks, Julianto mengharapkan agar tetap gelorakan kepada masyarakat dan mengajak seluruh elemen masyarakat bersama- sama dan kompak memerangi berita hoaks.(Anton)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top