SULAWESI SELATAN

43 Rumah Warga Bonto Baddo Terendam, Pantai Galesong Abrasi

TAKALAR, UPEKS.co.id–Akibat curah hujan tinggi sejumlah wilayah  Kabupaten Takalar termasuk pasilitas umum dan  warga  terendam banjir.

Seperti yang di dua wilayah terjadi yakni terendam banjir warga di didusun Bonto Baddo Desa Lengkese kecamatan Mangarabombang sementara abrasi  terparah disusun kanaeng Desa Bonto Kanang, Kecamatan Galesong  Selatan Kabupaten Takalar.

“Sebanyak 43 rumah warga dusun Bontobaddo Desa Lengkese  sehingga tidak ada aktivitas.Dan segera kita  laporkan kepada pihak kadis sosial untuk mendapatkan bantuan,”jelas Penjabat Kades Lengkese Rusli Empo.

Lanjut Rusli kiranya  warga  selalu hati-hati dalam melakukan aktifitas di luar rumah karena arus air tak dapat diprediksi dan selalu menjaga anak-anak mereka agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Temoat terpisah Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Takalar,H Arsyad mengatakan   abrasi yang terjadi ini, masyarakat perlu waspada  untuk bersabar.”insya allah Pemkab Takalar akan segera mengambil langkah taktis terhadap warga terkena abrasi,” jelasnya. Kamis, (17/1/19).

Kata Arsyad Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan dalam menghadapi tingginya curah hujan, warga perlu lebih meningkatkan kewaspadaannya. Khusus warga yang berdomisili di daerah pesisir galesong.”pemerintah segera akan kucurkan bantuannya kepada wilayah terkena bencana alam yakni Galesong dan Kecamatan Mangarabombang.”terangnya.(Jahar)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top